24 Manfaat Enema Kopi: Hanya Sedikit Orang Yang Tau

24 Manfaat Enema Kopi: Hanya Sedikit Orang Yang Tau

Enema sudah diketahui sejak jaman dahulu kala…bahkan ditemukan di literatur dunia dari Aristophanes sampai Shakespeare, Gulliver Travels sampai Peyton Place (Ralph W. Moss,Phd).

 

Tertulis juga bahwa Egyptians menggunakan enema pada awal 1500 SM untuk pengobatan n pembersihan. Tujuan utama kopi enema adalah menghilangkan racun yg terkumpul di liver dan menghilangkan radikal bebas dari aliran darah.

 

Dokter2 di University of Minnesota menunjukkan bahwa kopi memberikan stimulasi enzym di liver yg bernama glutayhione S-transferase (GST) sampai 600-700% diatas level normal.

 

Enzim GST ini memindahkan radikan bebas yang menyebabkan kerusakan sistem sel ke peredaran darah, kemudian diteruskan ke empedu dan dikeluarkan melalui saluran pencernaan.

Glutathione S-transferase adalah sebuah “pendetoks utama” yg merupakan enzim pendetoks yg paling kuat di tubuh manusia.

1. Menurunkan racun dalam darah
2. Mengobati penyakit
Kebanyakan penyakit disebabkan 2 macam : racun n kekurangan nutrisi.
Bila kita keracunan, maka sel2 kita tidak bisa berfungsi secara benar, sehingga tubuh kita mengalami peradangan kronis, pembengkakan dll. Kopi enema membantu detoks tubuh, dan juga membantu menyehatkan usus besar dan menghilangkan patogen berbahaya seperti bakteri, parasit n jamur sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dengan baik.

3. Merangsang detoks liver
Ini adalah tujuan utama enema kopi dengan meningkatkan kemampuan liver untuk menghilangkan racun.

4. Stimulasi aliran empedu
5. Membersihkan darah
Kopi enema ditahan selama 12-15 menit, dimana waktu itu seluruh suplai darah melewati liver 4-5x, membawa racun2 yg diambil dari jaringan2 tubuh.

6. Memperbaiki liver
7. Menghilangkan brain fog
8. Meningkatkan energi dan memperbaiki kelelahan
9. Membersihkan usus besar
10. Menghilangkan nyeri
Sebenarnya kopi enema ditemukan sebagai penghilang nyeri saat Perang Dunia 1. Pasokan obat2 seperti morfin sangat sedikit, sehingga perawat2 mempunyai ide kalau kopi bisa membantu dokter2, maka kopi bisa membantu pasien2 juga, maka mulailah kopi dimasukan ke kantong enema.

11. Membersihkan parasit2 dan jamur (candida)
12. Meningkatkan peristalsis
Kopi enema tidak menghilangkan kemampuan untuk BAB, atau ketergantungan terhadap kopi enema untuk BAB, tapi sebaliknya meningkatkan peristalsis usus dan membantu membersihkan usus besar. Enema secara rutin justru membantu menghilangkan feses yang mengeras.

13. Membantu tubuh menyerap nutrisi
14. Menghilangkan stress
—- setidaknya kita punya me time 15 menit 🙂

15. Membersihkan kulit
Karena kulit merupakan salah satu organ utama dalam menghilangkan racun2, jadi ketika liver bekerja keras maka kulit juga menjadi kerja keras menghilangkan racun sehingga muncul eczema, rosacea, kulit kering, jerawat, gatal2, ruam dan psoriasis.

16. Menghilangkan sakit kepala dan migrain
Sakit kepala merupakan tanda pembuluh darah yg menyempit dan kadang2 disebabkan oleh racun, terutama saat program detoks. Kopi enema membantu melebarkan pembuluh darah dan segera membersihkan racun darah.

17. Menghilangkan konstipasi
18. Mempercepat detoks
Ketika kita memulai detoks (baik langsung maupun tidak langsung) seperti juicing, raw food, sauna, herbal dll tubuh memulai mengeluarkan racun dari sel2 tubuh ke liver.
Kopi enema membantu liver mengeluarkan racun2 dan memastikan bahwa racun tidak terserap kembali ke tubuh (makanya bisa berbahaya detoks tanpa kopi enema, karena racun bisa terserap kembali ke dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan yg lebih dahsyat).

19. Menghilangkan autointoksikasi
Autointoksikasi terjadi ketika bakteri jahat, jamur dan parasit membuat racun di dalam tubuh. Ini terjadi karena fermentasi sebagian atau pembusukan makanan yg tidak dikeluarkan dari usus besar, sehingga menyebabkan gas, kembung dan kentut berbau.

20. Meningkatkan hidrasi
Kebanyakan orang tidak sadar mengalami dehidrasi. Kopi enema membantu hidrasi tubuh dengan menyerap cairan enema (bila dehidrasi), inilah penyebab kadang2 enema tidak tuntas.

21. Menyediakan nutrien dan antioksidan
Kopi mengandung selenium, zinc, kalium dan mineral2 lain yg susah diabsorpsi melalui saluran pencernaan tapi bisa dengan mudah diabsorpsi melalui usus besar.

22. Keracunan makanan
Kopi enema sangat membantu apabila terjadi keracunan makanan dan membantu mengeluarkan racun yg menyebabkan keracunan tersebut dan menenangkan perut.

23. Membersihkan selaput lendir yang tersumbat
Kopi bersifat astringen, sehingga bisa membersihkan permukaan kulit atau dalam hal ini selaput lendir. Ini sangat baik untuk penyembukan karena selaput lendit dalam usus besar kita sering tersumbat dan penuh dengan racun.

24. Membantu celiac disease dan penyakit autoimun
Tapi harus dibarengi dengan mengurangi gluten.

Terjemahan dari 24 benefits of coffee enemas by Shae Cantrell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: